Ingin memulai bisnis kuliner? Temukan jenis kardus makanan kekinian yang cocok dengan bisnis Anda di sini. Pemilihan kardus yang tepat akan mendorong bisnis lebih baik.

kardus makanan
By: Pexels

Memesan makanan secara online sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat masa kini. Tren ini semakin meningkat sejak pandemi terjadi di seluruh dunia. Salah satu faktor penting dalam layanan pengantaran makanan online ini adalah kardus makanan.

Tak hanya soal kualitas makanannya, box makanan juga bisa mempercantik  sekaligus mempermudah pelanggan membawa dan mengonsumsi makanan yang dibelinya.

7 Contoh Kardus Makanan Kekinian untuk Bisnis Kuliner

Anda perlu memilih jenis dan bahan yang tepat untuk menjaga kualitas makanan saat dikirim. Belum ada ide? Tenang saja, Anda bisa melihat 6 contoh kardus makanan berikut untuk bisnis kuliner Anda.

  1. Paper Lunch Box
kardus makanan
By: Unsplash

Contoh kardus makanan yang pertama ini cocok untuk berbagai jenis makanan. Termasuk juga makanan yang berminyak seperti ayam geprek. Bahkan, opsi pertama ini juga bisa Anda gunakan untuk bisnis warteg lho. Ukurannya lumayan besar karena fokus utama adalah untuk tempat makanan berat.

Bahan utamanya adalah food grade paper sehingga tidak perlu Anda ragukan keamanannya. Jenis box ini banyak digunakan untuk mengantarkan makanan online dalam jarak dekat.

  1. Snack Box
By: Unsplash

Berbeda dengan pilihan pertama, kardus makanan kekinian ini punya ukuran lebih kecil. Sesuai dengan namanya yang diperuntukkan bagi makanan ringan atau snack.

Biasanya snack box terbuat dari bahan kertas ivory maupun duplex. Anda bisa menyesuaikan pilihan material ini dengan budget dan ketersediaan di tempat cetak.

  1. Lunch Box Bento
kardus makanan

By: blibli

Sedikit berbeda dengan lunch box sebelumnya, kardus makanan yang satu ini lebih banyak digunakan di bisnis katering. 

Kardus ini punya sekat pemisah sehingga bisa diisi beberapa jenis makanan berbeda. Misalkan nasi, sayur, lauk, buah, dan lain sebagainya.

  1. Food Pail
By: Unsplash

Ini adalah salah satu contoh kardus makanan kekinian yang banyak digunakan oleh cafe dan resto. Anda mungkin lebih mengenal food pail sebagai rice box.

Keunggulan kardus ini adalah kemampuannya untuk memuat makanan cukup banyak. Padahal secara visual rice box terlihat ringkas bukan? Selain itu, rice box juga mudah dibawa ke mana saja dan memudahkan konsumen untuk menyantap makanannya.

  1. Box Duplex
By: Unsplash

Sesuai namanya, kardus makanan satu ini menggunakan bahan kertas duplex. Keunggulan utama dari penggunaan kertas duplex adalah kemudahan untuk cetak warna sesuai keinginan. 

Jadi cocok sekali untuk kemasan custom agar packaging bisnis kuliner Anda berbeda dengan kompetitor. Hasil cetakan menggunakan kertas ini juga rapi lho.

  1. Corrugated Box
By: Shopee

Opsi selanjutnya adalah kardus makanan dengan material corrugated. Ada beberapa jenis material corrugated yang bisa Anda pilih. Sebut saja e-flute maupun b-flute. Penjelasan lebih detail silahkan baca Spesifikasi Karton Box Berdasarkan, Bentuk, Bahan & Finishing.

Pada dasarnya jenis kardus ini paling umum digunakan dalam bisnis kuliner. Ukurannya lumayan besar dengan panjang minimal 22 cm, lebar 12 cm, dan tinggi 11 cm. Tentunya Anda bisa menyesuaikan bentuknya dengan kebutuhan.

  1. Snack Box Two Piece
By: Pexels

Jenis box makanan yang satu ini menggunakan material yang sama dengan snack box pada umumnya. Hanya saja kardus makanan ringan yang satu ini tidak tahan air dan minyak. Jadi, fungsinya lebih cocok untuk snack kering.

Penggunaan snack box two piece bisa membantu meningkatkan value produk yang Anda jual karena kemasannya menarik. Untuk urusan cetak box makanan dengan bahan terbaik, Anda bisa serahkan pada Istana Carton Box Semarang. 

Kami selalu memprioritaskan kualitas dan kepuasan pelanggan dalam menjalankan bisnisnya. Selain itu, kami juga menawarkan harga kardus makanan kompetitif untuk mendukung bisnis kuliner Anda. Pesan di sini ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *